Senin, 22 Desember 2008

Sepinya Hidup Para Pencari

Aku berdiri dihamparan luasnya padang
pasir

Sekeliling ku hanya pasir dan pasir

Sejauh mata ku memandang hanya pasir

Tanpa hijaunya kehidupan

Aku berdiri
dihamparan luasnya padang pasir

Sendiri tanpa teman

Bahkan semut pun
engan berada disini menemani hidup ku

Bintang pun tak pernah mampir untuk
menemani kesendirian ini

Tapi aku selalu berharap di ujung sana
ada hijaunya kehidupan

Penuh dengan bungga-bungga yang indah

Kicauan burung selalu menemani pagi
dengan embun yang turun

kesegaran hati akan selalu terasa

Aku berlari berlari dan terus berlari

untuk mencari ujung hamparan pasir ini

mengejar harapan

untuk mengisi kesepian dan kesendirian
ini

Aku tidak tahu sudah berapa lama aku berlari

Dan berapa lama lagi berlari

Yang penting bagiku adalah mendapatkan harapan yang tertanam

Dan menuai mimpi yang telah terpahat di jiwa

Sebenarnya tubuh ini sudah lelah

Kaki ini sudah penat melangkah

Tapi aku terus berlari

Berlari dan berlari

Kini kusadari bahwa harapan aku hanya
mimpi

Karena hamparan pasir ini tidaklah
bertepi

Hijaunya pepohonan hanya ilusi

Kicauan burung hanya menjadi hayalan
tak terpenuhi

Walau aku tahu harapan ini
hanya mimpi

Aku tetap menaruh harapan ini

Aku tetap bermimpi akan hijaunya
pepohonan

Dan meriahnya kicauan burung

Karena hanya harapan kini yang aku
miliki

Jika aku tidak mendapat kenyataan

Tapi aku tetap memegang harapan

Untuk kehidupan selanjutnya

Kepada
seorang yang memahami kata hati dari seorang pengharap

Tidak ada komentar: